AKBP Asfuri, SIK, MH. bekali “Polisi RW Makota”

Malangkotanews- Senin (8/1) Guna membangun sinergitas demi terciptanya kota malang yang kundusif, Kapolres Malang Kota memberikan sosialisasi tentang program Polisi RW Makota kepada seluruh anggota Polres Malang Kota yang telah ditugaskan sebagai Polisi RW Makota. Ada 547 polisi yang ditunjuk sebagai Polisi RW Makota.

Kegiatan sosialisasi yang berlangsung pada hari Senin 08 Januari 2018 dilaksanakan di Gedung Kartini kecamatan Klojen Kota Malang. Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolres Malang Kota, Ir. Ade Herawanto Kepala Dinas Pajak Daerah, Kasat Bimas, sejumlah PJU dan para anggota yang ditunjuk sebagai Polisi RW Makota.

“Mekanismennya 1 polisi membawahi 1 RW. Disamping tugas sehari – hari, diharapkan polisi RW ini bisa berbaur dengan masyarakat sekitar hingga mengetahui dan menguasai dari segi geografis dan sosialnnya. Selain itu polisi ini bisa sebagai duta kamtibmas, pemecah masalah dan mengetahui gejolak dilingkungannya hingga bisa dideteksi secara dini. Polisi RW ini mengemban semua fungsi mulai dari fungsi sabhara yaitu dengan melakukan patroli, fungsi binmas, fungsi reskrim, hingga penanganan tindak pidana. Dalam kurun waktu tiga bulan sekali akan diadakan pemeriksaan terhadap kinerja Polisi RW Makota, dan kami juga akan memberikan reward kepada polisi yang mampu menjalankan tugas dengan sangat baik serta punishment kepada polisi yang kinerjanya kurang. Disaat pilkada ini,  diharapkan juga Polisi RW tidak terlibat dalam politik namun diharapkan bisa menjadi informan terkait konflik pilkada.” Tutur AKBP Asfuri selaku Kapolres Malang Kota.

“Program Polisi RW Makota akan di launching pada pertengahan bulan Januari ini, sekitar tanggal 16 Januari 2018 dan kami sangat berharap program ini dapat berjalan dengan lancar dan dengan adanya program ini, pilkada 2018 dapat berlangsung dengan lancar, aman dan tertib.” Lanjut Kapolres Makota. (renata)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *