AKBP Asfuri, SIK, MH. ajak para santri Al Muflihun perangi Hoax, ciptakan Pemilu Damai 2019

Polresmakota – Polres Malang Kota, Kapolres Malang Kota AKBP Asfuri, SIK, MH. Kemarin silaturahmi ke Pondok Pesantren Al-Muflihun bersama Kapolsek lowokwaru, Kasat Binmas Polres Malang Kota.

Kapolres langsung disambut oleh Ketua Pondok Pesantren H. Budi Prayitno SH. dan pengurus pondok, yang kemudian bersilaturahmi dengan seluruh murid yang ada di pondok Al Muflihun ini, secara umum ketua pondok pesantren memperkenalkan diri dan menyampaikan disini ada 220 orang yang terdiri dari 2 kelas.

Dengan memiliki 11 guru pengajar dengan memberikan pelajaran-pelajaran yang mendidik seperti program wustho yang merupakan program kementrian agama yang mana pendidikan wustho setingkat pendidikan SMP.

Didalam pesantren Al Muflihun ini diperkenalkan dengan menggelar musyawarah untuk memecahkan setiap permasalahan, para santri diajarkan sesuai dengan pancasila pada sila ke 4 yaitu kerakyatan yang dipimpin oleh hidmat dalam permusyawaratan dan perwakilan.

Dalam silaturahmi ini Kapolres Malang Kota memperkenalkan diri serta memberikan himbauan kepada para santri untutk selalu mematuhi aturan yang ada baik itu di pondok pesantren, dan peraturan lain nya, seperti pada saat menggunakan kendaraan bermotor, untuk menggunkan helm karena keselamatan itu nomer satu, mengutamakan keselamatan jangan dibiasakan terburu-buru dan mengabaikan, karena kecelakaan itu bisa menimpa siapa saja jadi kita harus siap, untuk mengutamakan keselamatan kita.

Begitu juga dengan bermain di media sosial mari kita semua murid pondok pesantren al muflihun untuk bijak bermedia sosial, hindari menulis yang kotor jorok menghina orang lain dan ujaran kebencian, karena ada UU ITE awas nanti kita sebagai pengguna media sosial terjerat pasal tersebut.

Himbuan yang terakhir saya sebagai Kapolres Malang Kota mohon doa nya agar kota malang ini tetap aman dan kondusif, kita semua baik pengurus pondok dan murid mari kita menjaga dan berhati – hati menolak radikalisme, jangan terprovokasi oleh isu apapun, karena saat ini kita semua akan menjalani pemilihan presiden indonesia dan wakil rakyat, ayo kita sukseskan pemilu 2019 dengan damai.

Silaturahmi selesai dengan ditandai pemberian cinderamata Kapolres Malang Kota kepada Bapah H. Budi Prayitno, SH dan kemudian foto bersama. (Dea Esitasari & Saskia Yolandavani)



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *